3 cara mudah untuk mengidentifikasi situs web Penipu

Beberapa dari kita pasti pernah menerima pesan ucapan selamat kepada kita karena memenangkan undian, misalnya, lotere untuk produk tertentu. Faktanya, kami tidak pernah membeli atau menggunakan produk ini. Hadiah berkisar dari uang tunai hingga mobil.

Untuk meyakinkan kami, pengirim email juga menyertakan rangkaian angka unik (nomor lotere) dan alamat situs web palsu (situs web). Ya, pengirim melakukan segala kemungkinan untuk membuat kami benar-benar percaya pada triknya

1.Cek di awalan alamat, HTTP atau HTTPS?

HTTP adalah singkatan dari Hypertext Transfer Protocol, dan HTTP adalah singkatan dari Secure Hypertext Transfer Protocol. Perbedaan antara keduanya adalah huruf S “aman”. Singkatnya, protokol HTTPS lebih aman daripada HTTP karena semua lalu lintas data yang melaluinya dienkripsi. Kembali ke alamat whatsapp.videocalling-invite.cf, yang tampaknya menggunakan protokol HTTP, bukan HTTPS. Padahal, saat kita ingin mengklaim bonus, website tersebut dengan jelas meminta kita untuk mengisi detailnya. Oleh karena itu, wajar jika kita meragukan keamanan alamat ini. Namun, perlu dicatat bahwa HTTPS tidak 100% aman, tetapi lebih aman daripada HTTP.

apakah anda memiliki project website ? jika ada silahkan klik tautan di samping ini ” jasa website malang “

2.Domain dan Subdomain website nya

Misalnya alamat penipu di WhatsApp terkait fungsi video call. Alamatnya adalah http://whatsapp.videocalling-invite.cf/. Sekilas, alamat ini tidak mengherankan. Kemudian, kita membagi alamat whatsapp.videocalling-invite.cf menjadi dua yaitu whatsapp (subdomain) dan videocalling-invite.cf (domain root). Menggunakan domain root videocalling-invite.cf, scammer dapat membuat banyak subdomain lain, seperti bbm.videocalling-invite.cf, telegram.videocalling-invite.cf, viber.videocalling-invite.cf, dll.

Ingin meningkatkan posisi website anda ? silahkan klik tautan di sebelah ” jasa seo malang “

3.Memakai Domain Gratis 

Freenom menyediakan beberapa nama domain gratis dan sangat populer yaitu .TK (Tokalu), .ML (Mali), .CF (Central African Republic), .GA (Gabon) dan .GQ (Equatorial Guinea). Namun, para scammer menyalahgunakan keberadaan domain gratis

Dalam hal ini, logikanya sederhana. Jika penyelenggara undian atau acara lain yang mewakili produk atau perusahaan bukan penipu, mengapa mereka harus menggunakan domain gratis? Bahkan domain seperti .COM dan .NET dihargai antara US $ 10 atau 100.000 rupiah saja .

Pengertian dari web hosting

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat