Fungsi Dan Kegunaan Plugin WooCommerce Pada WordPress

mengenal WooCommerce

Anda memiliki produk atau layanan untuk dijual? Atau Anda ingin mendapatkan uang dari website namun belum tahu bagaimana cara memulainya? Dalam tutorial WooCommerce ini, Anda akan mempelajari bagaimana cara membuat website WordPress menjadi website ecommerce/toko online.

Ecommerce saat ini sudah menjadi trend, karena termasuk jenis bisnis yang tahan untuk jangka panjang, menguntungkan, dan bisa menggantikan toko fisik. Anda bisa membuat bisnis online Anda sendiri dengan model ini, memiliki target pasar yang luar dan berpotensi lebih sukses daripada bisnis tradisional.

Baca Juga :  Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memonetisasi Blog

Tahukah Anda bahwa ternyata 70% orang yang senang belanjang online berpikir bahwa mereka bisa mendapatkan harga yang lebih murah bila berbelanjan online. Selain itu, sekitar 80% orang di Amerika pernah berbelanja online, setidaknya 1x! Jumlah ini akan meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Jika Anda pernah berpikir untuk membuat toko online, sekarang adalah saat yang tepat! Anda harus percaya bahwa menjalankan toko online bukan ilmu tingkat tinggi seperti rocket science. Semoga, alasan kami menulis tutorial WooCommerce ini: untuk membantu Anda menjalankan toko online Anda dengan WordPress.

Sebagai permulaan, WooCommerce adalah plugin ecommerce open source yang didesain untuk WordPress. Ini adalah platform yang tergolong cepat, untuk digunakan baik bagi bisnis yang masih kecil maupun yang sudah besar. WooCommerce memiliki fungsi yang bervariasi seperti metode pembayaran & pengiriman yang berbeda, variabel produk, dll. Dalam tutorial Ecommerce ini, Anda akan mempelajari semua hal yang dibutuhkan untuk membuat WooCommerce di website WordPress Anda dan mulai menjual produk Anda.

Fungsi dan kegunaan plugin WooCommerce pada wordpress antara lain :

  • Halaman Produk, Keranjang, dan Checkout
  • Pembayaran aman dengan kartu kredit dan metode alternatif
  • Opsi pengiriman yang dapat dikonfigurasi, termasuk tarif flat dan pencetakan label
  • Integrasikan konten dan perdagangan di seluruh situs Anda melalui blok modular
  • Perhitungan pajak otomatis
  • Google Analytics , MailChimp , dan integrasi Facebook
  • Dasbor toko pusat dengan metrik kunci, dan banyak lagi.

Lebih dari fitur-fitur dasarnya, WooCommerce dapat disesuaikan dan diperluas sepenuhnya:

  • Pilih desain yang sesuai dengan merek dan industri Anda.
  • Sempurnakan toko dengan ekstensi gratis dan berbayar: tambahkan fitur dan integrasikan dengan layanan web eCommerce lokal dan global.
  • Periksa dan modifikasi aspek apa pun pada kode plugin inti.
  • Manfaatkan hook dan penyaring untuk memodifikasi fungsi.
  • Dibuat dengan dasar REST API dan webhook.

Kebebasan sumber terbuka berarti kepemilikan penuh atas konten dan data selamanya – ditambah keahlian komunitas global yang ramah .

WooCommerce dibangun untuk memungkinkan manajer toko menjalankan situs eCommerce sendiri, tidak diperlukan pengembang web. Ada juga aplikasi seluler WooCommerce gratis (Android dan iOS) untuk manajemen toko saat bepergian.

WooCommerce dikembangkan dan didukung oleh Automattic, pencipta Jetpack dan WordPress.com, bersama dengan kontributor independen.Pasar ekstensi resmi ada di WooCommerce.com.

kesimpulan

Memiliki toko online sendiri bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Berbekal plugin WooCommerce, Anda bisa menampilkan produk/layanan apapun dengan mudah dan memulai bisnis dari sana . jika ingin membuat website tanpa ribet silahkan klik link jasa website dan temukan harga menarik untuk anda sekarang juga !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat