Hosting WordPress Anda Dengan Niagahoster

WordPress bukanlah platform baru. Namun, bagi mereka yang baru saja terjun ke bidang ini, tentu akan bertanya-tanya, apa itu WordPress? WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) yang menaungi lebih dari 35% website di dunia, dan persentase ini masih akan terus meningkat.

CMS sendiri merupakan aplikasi berbasis website. Baik pemilik website maupun editor dan pembuat konten bisa mengelola website dan mempublikasikan konten mereka melalui aplikasi ini tanpa harus menguasai pemrograman terlebih dulu.

WordPress menggunakan PHP dan MySQL yang kompatibel di hampir semua layanan web hosting. Dengan berlangganan web hosting murah yang memang dikhususkan untuk WordPress, user akan memperoleh server yang lebih cepat dan andal.

Dan ini adalah 3 keunggulan yang di dapat saat hosting wordpress dengan niagahoster:

1. Instalasi Otomatis

Niagahoster memiliki fitur auto install WordPress. Fitur ini secara otomatis akan muncul sehabis Anda memilih layanan hosting web dan domain Niagahoster. Tepatnya, sebelum Anda melakukan checkout pada layanan yang diminta.

Untuk melakukan instalasi otomatis, Anda tinggal memberikan tanda centang (✔) pada kotak yang disediakan. Lalu, tekan tombol Checkout Sekarang dan lakukan pembayaran sesuai dengan keterangan.

Lewat fitur ini, Anda tak perlu repot melakukan instalasi WordPress secara manual. Tinggal tunggu email notifikasi dari kami. Kemudian, login WordPress.

Kini, Anda siap membangun website, melakukan kustomisasi, dan mengisi konten di web WordPress Anda.

2.WordPress Accelerator

Sedetik saja bisa sangat berharga. Itu prinsip yang perlu Anda pegang dalam bisnis online. Sebab, selisih 3 detik saja sudah menghilangkan potensi pengunjung hingga empat kali lipat.

Karena itu, kami menambahkan fitur WordPress Accelerator untuk Anda. Lewat fitur ini, Anda bisa mendapatkan website dengan performa super cepat. 

Dengan satu klik saja, kecepatan website Anda akan meningkat hingga 40 kali. Kalau tidak percaya, coba saja bandingkan kecepatan sebelum install dan sesudah menggunakan Google PageSpeed Insight.

Cara aktivasi WordPress Accelerator sangatlah mudah. Kalau Anda dalam proses awal menginstal WordPress, Anda bisa temukan opsi WordPress Accelerator di bagian bawah. Tinggal bubuhkan tanda centang (✔) dan klik tombol Install.

3.Update Versi WordPress Otomatis

Update WordPress bukanlah hal yang merepotkan. Anda tinggal tunggu notifikasi dari Dashboard WordPress → klik tombol update → tunggu beberapa saat → WordPress terupdate.

Tapi coba bayangkan kalau Anda tak hanya mengurus satu website saja. Bayangkan kalau Anda harus mengurus dua, tiga, belasan, hingga puluhan website sekaligus.

Pekerjaan segampang dan sesimpel update WordPress pun jadi merepotkan. 

Tapi, Anda tak perlu khawatir. Niagahoster menyediakan opsi update WordPress secara otomatis. Caranya, Anda tinggal menuju member area dan klik WordPress Management. Scroll ke bagian bawah hingga menemukan daftar situs WordPress yang Anda kelola.

Untuk mengupdate WordPress, Anda tinggal klik tombol refresh di samping keterangan versi. Dengan cara ini, Anda bisa mengupdate WordPress beberapa situs sekaligus.

Untuk mendapatkan kemudahan ini, Anda tinggal buka WordPress Management di member area. Cari daftar website WordPress yang Anda kelola dan klik opsi Action di bagian paling kanan.
Nanti, Anda akan dihadapkan pada tampilan gambar seperti di atas. Kemudian, Anda tinggal berikan tanda centang (✔) pada opsi Auto Upgrade WordPress Plugins dan Auto Upgrade WordPress Themes. Jangan lupa klik tombol Simpan. 
Seketika Anda melakukan pengaturan ini, Anda tak usah repot mengecek plugin dan tema secara manual. Anda pun tak perlu khawatir kalau-kalau ada fitur web yang tak berfungsi karena telat update plugin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat