Peluang usaha yang menjanjikan selama pandemi

Situasi sulit dampak dari bencana covid 19, pelaku bisnis waralaba perlu langkah strategis, atasi dampak Covid 19. Seperti Apa?

Pemerintah menetapkan status Bencana Covid-19 hingga 29 Mei 2020. Kebijakan ini tentu harus mendapat perhatian dan antisipasi bagi pelaku usaha di Indonesia akan dampak bencana tersebut. Bencana Covid-19 berdampak terhadap dunia usaha di Indonesia, bisnis waralaba juga terkena imbas adanya bencana Covid 19.

Dampak pandemik Covid-19 mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk sektor bisnis waralaba. Dalam berbagai diskusi dengan pelaku bisnis waralaba, lisensi dan kemitraan di Indonesia omset pelaku usaha waralaba ada yang turun hingga 50%, bahkan sebagian sudah menutup outletnya untuk menyikapi keamanan karyawan dan pelanggan guna menerapkan social distancing.

Ini 5 Peluang Bisnis Online yang cocok saat Pandemi

1.Bisnis Hand Sanitizer

Permintaan pasar akan hand sanitizer dan masker berubah begitu pesat setelah wabah Covid-19 masuk ke Indonesia. Klaim bahwa hand sanitizer dapat membunuh virus corona, membuat penjualannya naik begitu tinggi. Beberapa Produsen hand sanitizer  pun merasakan peningkatan permintaan ini. Hal tersebut membuat banyak orang memburu hand sanitizer dan sempat menyebabkan terjadinya kelangkaan. Hal ini dapat menjadi peluang bagi Anda untuk memulai usaha karena permintaan hand sanitizer yang tinggi. 

baca juga : cara membuat website dalam 10 menit

2. Bisnis Online Shop

Sebelum virus corona menjadi pandemi, bisnis online sudah menjadi pilihan banyak orang karena sistemnya yang sangat fleksibel: transaksi melalui m-banking, berjualan di rumah, dan barang siap untuk kirim. Bisnis online tak hanya dapat berjualan barang, namun kita juga bisa menawarkan jasa, misalnya menyediakan kelas belajar online. dan lain lain

3. Bisnis Masker

Masker cukup bermanfaat untuk meminimalisir paparan droplet virus corona dalam aktivitas sehari-hari di luar ruangan, walaupun tidak seefektif masker N95 atau masker lain yang tersedia di apotik (biasanya tersedia dengan merek SensiNexcare atau Altamed). Oleh sebab itu, kebutuhan masyarakat akan masker kain menjadi meningkat

4.Menjadi freelancer

Bisnis saat pandemi juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan skill Anda Jika Anda memiliki kemampuan digital marketing, web design, atau keahlian lainnya, jangan ragu untuk mulai bekerja sebagai freelancer. Ada banyak situs yang menyediakan berbagai macam proyek sesuai dengan skill Anda. Jadi, hanya perlu mencari proyek mana yang bisa Anda kerjakan dan mendatangkan uang. Team nandaka.co.id menyarankan Anda, jika ingin membuat website sendiri, agar memilih hosting murah berkualitas di Niagahoster. Di sini, Anda bisa membuat website baru menggunakan promo domain dan hosting yang sering ditawarkan.

5.Bisnis Makanan Beku (Frozen Food) dan camilan

Mengisolasi diri di rumah artinya tidak boleh keluar rumah kecuali untuk urusan mendesak. Situasi ini bisa menjadi peluang usaha bagi Anda untuk memulai bisnis makanan yang tahan lama dan praktis, karena banyak keluarga terpaksa menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi. Anda dapat menjual makanan beku yang sudah dikemas sehingga akan bertahan lama ataupun makanan ringan yang bisa dicicipi sebagai cemilan di rumah. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat