Pengertian dari web hosting

Pada artikel kali ini akan dibahas secara lengkap pengertian web hosting, yaitu komputer yang terhubung ke internet untuk menyimpan data website agar dapat diakses secara online. Nah, ini penjelasannya … Pernahkah Anda mempertimbangkan bagaimana situs web menampilkan informasi? Di mana semua informasi disimpan untuk ditampilkan nanti? Semua informasi disimpan di tempat yang disebut server web hosting.

Agar dapat terus terhubung ke Internet dan membuatnya dapat diakses oleh semua orang, server web hosting dikelola dalam ruang penyimpanan data yang disebut pusat data. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan PC rumah Anda sebagai server penyimpanan data. Namun cara ini dinilai sangat merepotkan terutama dari segi pengelolaannya sehingga hanya sedikit orang yang melakukan hal tersebut. Biasanya pemilik situs web menggunakan penyedia layanan hosting murah dan tidak terbatas yang dapat digunakan secara luas di Internet.

apakah anda memiliki project website ? jika ada silahkan klik tautan di samping ini ” jasa website malang

Virtual host sendiri mengacu pada sekumpulan aktivitas atau layanan penyimpanan informasi pada sebuah website sehingga akan ditampilkan saat Anda mengunjungi website tersebut. Umumnya, istilah hosting virtual bahkan biasa digunakan untuk merujuk pada perusahaan penyedia layanan hosting virtual.

Bagaimana cara kerja virtual hosting?

Saat Anda mengunjungi situs web (menggunakan alamat IP atau nama domain) melalui browser yang menggunakan protokol jaringan HTTP, Internet akan mengirimkan permintaan akses ke server host. Selain itu, server akan mengirimkan informasi file yang diminta ke komputer melalui internet, kemudian web browser akan menerjemahkannya dalam bentuk teks dan gambar.

Ingin meningkatkan posisi website anda ? silahkan klik tautan di sebelah ” jasa seo malang

Saat Anda ingin mengunjungi situs web, Anda harus memasukkan alamat situs web di browser Anda. Kemudian, perintah dari browser akan diteruskan ke server hosting melalui Internet untuk dieksekusi sesuai permintaan.

Hasil dari kegiatan ini adalah menampilkan gambar dan informasi website yang akan dikunjungi, gambar dan informasi website tersebut akan diteruskan melalui internet sehingga dapat ditampilkan di browser. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan tampilan halaman yang Anda butuhkan, dan inilah cara kerja web hosting.

3 cara mudah untuk mengidentifikasi situs web Penipu

serangan DDos, yang merupakan upaya untuk menghancurkan server

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat