serangan DDos, yang merupakan upaya untuk menghancurkan server

Tidak dapat dipungkiri bahwa para peretas memiliki berbagai cara untuk melemahkan server teknis milik orang lain, yang tentunya sangat merugikan. Tidak hanya ada satu metode, tetapi juga banyak metode berbeda. Ini termasuk mematikan server orang lain, mengontrol server orang lain secara ilegal, dan banyak hal lainnya. Salah satu upaya peretasan yang akan kami diskusikan, atau salah satu tindakan merugikan orang lain, adalah melakukan serangan DDos untuk melumpuhkan server atau situs web orang lain.

apakah anda memiliki project website ? jika ada silahkan klik tautan di samping ini ” jasa website malang “

Serangan DDos (serangan penolakan layanan terdistribusi) adalah upaya untuk membuat komputer atau server situs web tidak dapat beroperasi secara normal. Selain merugikan pemilik server, hal ini pasti akan menyebabkan kinerja server atau komputer menjadi rusak dan menjadi sangat lambat. Keterlambatan server tentunya karena serangan ini mengirimkan ribuan “spam” ke server dalam waktu bersamaan, sehingga kinerja komputer atau server akan rusak. Lebih mematikan lagi, serangan DDos itu sendiri dapat merusak server dan tidak dapat diperbaiki.

Denial of service or DDoS attack concept with faceless hooded male person using tablet computer, low key red and blue lit image and digital glitch effect

Tidak hanya itu, DDos Attack juga dapat menghambat komunikasi antara server dan klien. Padahal, serangan semacam ini mungkin saja terjadi dan dapat mengubah informasi yang dapat menyebabkan kerusakan sistem.

Ingin meningkatkan posisi website anda ? silahkan klik tautan di sebelah ” jasa seo malang “

Di antara berbagai upaya peretas untuk merusak server, DDos adalah serangan yang paling sering dilakukan oleh peretas untuk maksud dan tujuan tertentu. Ini adalah 5 jenis gangguan yang biasanya disebabkan oleh serangan DDos.

1.Mengganggu komunikasi antar jaringan

2.Mengganggu komponen fisik jaringan

3.Mengganggu informasi status server

4.Masalah penyiapan dan konfigurasi

5.Tingkat penggunaan sumber daya server meningkat tajam, seperti bandwidth, ruang disk, dan prosesor.

Berikut ini adalah beberapa jenis serangan DDos yang sering dilakukan oleh para hacker.

1. Serangan Smurf

Serangan Smurf adalah jenis serangan DDos yang menggunakan fungsi ICMP (Internet Control Message Protocol) untuk mengirim siaran ke jaringan atau server dengan menggemakan permintaan. Tentunya hal ini akan menyebabkan server berjalan lambat, karena komputer pengguna secara otomatis akan menjawab siaran dari server.

2. UDP (User Datagram Protocol) fload

Serangan destruktif ini akan menyerang server target dengan mengurangi jumlah koneksi, sehingga menggunakan protokol UDP. Serangan ini biasanya dilakukan oleh para hacker karena mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Selain itu, penyerang juga dapat menutupi identitasnya sehingga korban tidak dapat menentukan siapa yang bertanggung jawab di balik penyerangan tersebut.

3. Ping of Death

Ping of Death adalah salah satu serangan DDos paling terkenal. Dan yang tertua. Serangan ini diluncurkan dengan menggunakan utilitas ping di sistem operasi. Sayangnya, layar kematian bukan lagi cara yang efektif untuk melemahkan server.

Dampak serangan DDos pada server Umumnya, server yang terkena serangan ini akan menghadapi situasi berikut: Kecepatan dan kinerja jaringan akan menurun Tidak berfungsi atau bahkan kehilangan beberapa fungsi di server Situs web tidak dapat dijangkau Sistem mengalami kerusakan sementara atau permanen

Anda memiliki toko ? dan membutuhkan software POS atau software toko ? Kami menyediakan jasa pembuatan software toko , untuk lebih detailnya klik tautan di samping ” Jasa Pembuatan Aplikasi Toko

Pengertian dari web hosting

Kenapa Harus Memiliki website ? ini alasanya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat