Menu Tutup

Pakar Seo Indonesia

Pakar Seo Indonesia

Pakar Seo Indonesia . dan bagaimana cara kerjanya

Oke kali ini kita membahas tentang cara dasar Pakar Seo Indonesia untuk menaikan peringkat webnya dan apa aja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Pakar Seo Indonesia yuk kita liat cara di bawah ini

Strategi Master Seo dan Pakar SEO Indonesia

SEO atau yang di kenal dengan Search Engine Optimization merupakan sebuah Proses Optimasi Mesin Pencari dalam mempopulerkan sebuah Situs dengan Target Kata kunci yang sudah di Tentukan, Optimasi SEO bukan perkara yang mudah, di butuhkan 5 Strategi seorang yang ahli sebagai Pakar SEO atau Master SEO yang benar-benar mengerti dan memahami seluk beluk Algoritma Mesin Pencari.

Masih banyak yang salah kaprah soal white hat SEO dan content marketing. Keduanya bukan sekedar optimasi on-page dan membuat konten.

Jadi kerjaan seorang praktisi white hat SEO bukan cuma tulis-publish-tulis-publish. Kalau cuma seperti ini jangan heran kalau website anda tidak pernah berhasil.

1. Menemukan peluang mendapatkan backlink

Pakar Seo Indonesia
Backlinks

Banyak yang belum paham tentang apa itu backling dan bagimana cara mendapatkannya . padahal itu adalah hal penting untuk optimasi seo website anda , tapi ingat backlink itu bisa jadi hal baik dan buruk bagi web anda

Dengan menyadari hal tersebut, maka link yang bagus adalah link yang kita peroleh atas ijin dan sepengetahuan pemilik websitenya.

2.  Isi artikel Pakar Seo Indonesia berbobot dan panjang

Pakar Seo Indonesia
Artikel Website Yang Menarik

Salah satu faktor yang membuat konten jadi berkualitas adalah bobotnya.

Semakin berbobot artikel kita, semakin besar kemungkinan artikel tersebut menjadi populer. Alasannya, karena isinya lengkap dan tentunya manusia lebih suka konten yang isinya lengkap.

Ada korelasi antara bobot artikel dengan panjangnya. Semakin berbobot artikel, semakin panjang isinya.

Seberapa panjang?

500 kata? 800? 1000?

Terlalu sedikit..

Jawabannya adalah: 2500 kata.

3.Pakar seo Indonesia akan memasang outbound dan inbound link

Apa itu outbound dan inbound link ?

Pakar Seo Indonesia
Outbound Link
Pengertian atau Definisi Outbound Link adalah link dari situs web atau blog kita menuju ke situs lain. Ketika pengunjung mengklik link tersebut, maka visitor tersebut akan meninggalkan situs atau blog kita.
Outbound link atau Link keluar dapat berupa membuka tab baru. Link ini sangat mudah untuk dikenali, karena memang disediakan , terkadang ada yang menggunakan atribut misalnya dengan rel = “noffolow”. . Untuk memahami atribut tersebut baca terlebih dahulu  nofollow dan dofollow link. Selain itu, link keluar juga ada yang menggunakan varian dengan menggunakan java script
Untuk mengetahui link dengan target blank atau new tab , biasanya seorang blogger menggunakan kode :
<a href=”www.domain.com” target=”_blank” title=”name”>Name</a>
Pengertian Inbound dan Outbound Link
Kali ini  saya akan menjelaskan apa itu Inbound dan Outbound Link. Sebelum ini saya banyak menemui blogger yang salah paham tentang apa itu Inbound Link mereka rata-rata bilang Inbound Link itu adalah link yang mengarah dari postingan kita ke postingan kita yang lain maupun homepage kita. Padahal itu hanya sebagian kecil dari pengertian Inbound link. Maka pada kesempatan kali ini saya akan membenarkan kesalahpahaman itu sekaligus menjelaskan apa itu Outbound Link.
 Jadi, Inbound Link adalah link dari postingan kita atau dari homepage kita sendiri maupun dari website orang lain yang mengarah pada website kita. Jadi, analoginya seperti ini : Jika situs A melakukan link kepada situs B maka bisa dikatakan situs A mempunyai Outbound Link terhadap situs B dan situs B mempunyai Inbound Link terhadap situs A. 
Sedangkan Outbound Link adalah sebaliknya yaitu link dari postingan kita atau homepage yang mengarah pada website orang lain.

Outbound dan Inbound Link sebenarnya mempunyai pengertian yang sama hanya tergantung kita dari mana kita memandangnya. Jika kita membangun suatu outbound link terhadap suatu blog maka hal tersebut merupakan inbound link bagi web/blog dan sebaliknya jika suatu web/blog membuat outbound link terhadap blog kita maka hal itu juga menjadai inbound link bagi blog kita.

Dari pengertian tersebut, yang dapat kita lakukan secara langsung adalah membangun suatu Outbound Link. Sedangkan Inbound Link akan tercipta dengan sendirinya setelah kita mempunyai page rank yang bagus. Atau bisa juga dikatakan setelah kita sukses membangun Outbound Link maka kita akan mendapatkan peringkat blog yang tinggi dan efek selanjutnya adalah kita akan mendapatkan Inbound Link dari blog/web lainnya.

Membangun Outbound Link bertujuan untuk mendapatkan banyak backlink agar posisi blog atau halaman postingan tertentu dapat kita optimalkan. Untuk mendapatkan backlink yang bagus kita dapat mencoba melakukan Outbound Link terhadap web/blog yang ber-PR dan ber-SEO tinggi.

Yang perlu diperhatikan dalam membuat atau membangun Outbound Link adalah sebagai berikut.

Perhatikan penggunaan Anchor Text-nya (teks yang dipergunakan untuk menempelkan link dalam postingan kita).

  •         Usahakan menggunakan Anchor text berupa kata kunci (keyword) yang berbeda-beda.
  •         Hindari penggunaan anchor text dengan menggunakan teks yang sama dengan alamat URL blog. Sebagai contoh, alamat URL blog ini adalah http://nandaka.co.id/pakar-seo-indonesia/
  • Jika kita ingin membuat link terhadap URL tersebut, usahakan untuk tidak menggunakan alamat URL tersebut sebagai anchor textnya, kita dapat menggunakan anchor text Tips dan Trik Blog (nama blog ini), atau keyword lain yang relevan.
  •         Usahakan menggunakan anchor text berupa keyword yang sesuai dengan tema blog kita, atau kategori postingan kita.
  •         Usahakan untuk tidak menempatkan anchor text hanya pada satu bagian tulisan saja, namun kita dapat menempatkannya pada paragraph pertama, paragraph tengan, dan juga paragraph akhir.
  •     Kita dapat membuat link yang mengarah kepada blog kita sendiri atau bahkan pada postingan lain dalam satu blog yang kita anggap mempunyai backlink yang bagus.
  •     Usahakan untuk membuat Outbound Link pada setiap halaman postingan.

4.Pakar Seo Indonesia akan mencegah efek Pogosticking di website

Pakar Seo Indonesia

Bayangkan anda sedang mencari info tertentu dari Google, kemudian kita masuk ke website yang isinya tidak bagus sama sekali. Apa yang akan anda lakukan?

Langsung tekan tombol back atau tutup tab browser, ya kan?

Itulah efek Pogosticking.

Pada dasarnya, Google ingin supaya pengguna mereka puas dengan hasil yang ditampilkan.

Jadi kalau pengguna tidak puas (back/close tab), maka website tersebut akan diturunkan periengkatnya.

Bahkan seorang penulis di Moz menyatakan bahwa faktor kepuasan ini adalah yang nomer 1, lebih tinggi daripada faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi rangking anda.

Lalu bagaimana menghindari efek Pogosticking ini?

Sebenarnya beberapa caranya sudah dijelaskan tadi, seperti:

  1. Perbaiki kualitas artikel anda, ketika pembaca sudah tinggal di website anda selama beberapa menit maka efek Pogostick tidak lagi berpengaruh.
  2. Pasang link ke halaman lain dalam konten kita.
  3. Pasang link ke website lain. Mending mereka pergi ke website lain daripada kembali ke Google.
  4. Tingkatkan kecepatan website. Kalau loading terlalu lama, pengunjung akan segera pergi sebelum selesai.
  5. Kurangi gangguan seperti popup dan iklan.

Kalau anda hanya mengincar backlink tanpa memperhatikan kepuasan pengunjung, walaupun berhasil naik, lama-kelamaan rangking anda akan jatuh dengan sendirinya.

Maka dari itu jangan abaikan efek ini.

5.Pakar Seo akan menhidupkan akun jejaring sosial

Pakar Seo Indonesia
Media Sosial

Kenapa saya menggunakan kata “hidupkan” karena memang Pakar Seo akan membuat hidup jejaring sosialnya.

Maksudnya bukan menggunakan tool yang otomatis mengirimkan RSS seperti Twitterfeed.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan aktif di social media.

Pertama. Link yang populer di social media akan meningkatkan rangking anda di Google.

Berdasarkan percobaan yang dilakukan oleh Nandaka.co.id ini, social sharing akan mempercepat proses indexing dan link nofollow akan meningkatkan rangking.

Kedua. Google bekerjasama dengan Twitter, kali ini Google mampu membaca otoritas sebuah akun dan tweet.

Artinya website anda mungkin akan mendapatkan manfaat positif secara SEO dari tweet-tweet yang menjadi populer di Twitter. (Meskipun tidak ada konfirmasi dari kedua pihak)

Ketiga. Social media adalah sumber traffic yang sangat besar.

 

Bagi website yang berhasil membangun reputasi di social media, mereka akan mendapatkan banyak pengunjung dari sana.

Keempat. Google+ akan mempengaruhi hasil pencarian personal (private results).

Artinya, kalau saya memberikan +1 untuk halaman A. Ini akan mempengaruhi hasil pencarian orang-orang yang mem-follow saya di Google+.

Halaman A akan mendapatkan peringkat tinggi untuk kata kunci yang relevan bagi orang-orang tadi.

Kelima. Terakhir, social media adalah tempat terbaik untuk membangun reputasi anda dan menjalin hubungan dengan influencer.

 Apa langkah selanjutnya?

White hat SEO bukan hanya soal optimasi on-page.

Melainkan juga merupakan usaha pemasaran dan menjalin hubungan.

Sebelumnya, anda mungkin salah satu dari 3 tipe ini:

  1. Tidak tahu apa yang harus dilakukan terkait SEO
  2. Punya prinsip “konten berkualitas saja sudah cukup”
  3. Masih cinta dengan teknik black hat

Untuk tipe 3, tidak perlu pesimis dengan white hat. Teknik ini jauh lebih powerful daripada black hat.

Dan yang terpenting: 100% aman.

Nah Itulah hal dasar yang biasanya dilakukan para Pakar Seo Indonesia tentunya menambah minat anda untuk belajar tentang seo dan ingin jadi Pakar Seo Indonesia kan ? hehehe Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda 🙂

Pakar Seo Indonesia
Pakar Seo Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hubungi Kami Dengan WhatsApp
%d blogger menyukai ini: